.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Saturday, October 26, 2013
Mempercepat Loading Blog di GTmetrix

Mempercepat loading pada Blog merupakan hal yang penting menurut Master Jin. Mengapa ?? Ya, karena dengan fast loading dalam suatu Blog merupakan syarat membuat pengunjung betah di Blog kita. Banyak orang terkadang lupa akan hal ini atau lalai dalam pemberian CSS atau Javascipt berlebihan akan membuat loading Blog menurun.
Triks Loading Blog ini hanya mengatur pada penempatan CSS, Jquery, dll. yang benar. Terkadang tidak semua orang menganggap triks ini tidak akan merubah apapun, tapi mari kita buktikan.

Pada kode CSS
Silahkan atur penempatannya secara rapi, tidak harus secara urut. Anda juga bisa dengan mengompresnya, tapi ingat Anda harus benar-benar ingat dengan kode CSS tersebut. Terkadang CSS yang terkompres belum tentu menjadi beauty. Setelah itu silahkan Anda atur dengan Tag Kondisional.

Contoh Pengaplikasiannya
.cintaku-cintamu { position:relative; width:80%; padding:1em 1.5em; margin:2em auto; color:#fff; background:#97C02F; overflow:hidden; }
Pada pembungkusnya <style type='text/css'>...CSS...</style> silahkan taruh pada awal dan akhir CSS.

Pada kode Jquery
Tidak berbeda dengan CSS tadi, Anda juga harus mengatur Tag Kondisional. Tapi, tidak harus Anda kompres. Jika tidak terbiasa mengompres Jquery saya katakan tidak usah.

Contoh Pengaplikasiannya
//<![CDATA[
$("#comment_block").each(function(){$('i[rel="pre"]',this).replaceWith(function(){return $("<pre></pre>").append($("<code></code>").append($(this).contents()))});$('i[rel="code"]',this).contents().unwrap().wrap("<code/>")});

$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>

Biasanya terdapat kode <script type='text/javascript'>...Jquery...</script> . Jadi, kesimpulannya gunakan pembungkusnya tersebut pada awalan dan akhiran.

Tidak kalah pentingnya yang lain yaitu pada Gambar silahkan Anda menggunakan triks Base64 dan matikan fungsi .js jika perlu.

44 comments

masih belum paham sob, soalnya saya takut setelah mengubahnya tampilan blog jadi aneh, terutama pada CSS :D

deleteX

Kayaknya trik ini mantep sekali mas, tapi saya mesti belajar dulu, makasih sudah berbagi info.

deleteX

coba merapikan ✑ penempatan mas

deleteX

terimah kasih atas tipsnya :D :D

deleteX

Terima kasih atas tipsnya master..
pasti dicoba nie..

deleteX

silahkan Mas dengan senang hati :)

deleteX

oke gan..! setiap pembuka pasti ada penutup.., makasih, btw template baru ni sob! *smile

deleteX

Keren master, ya walaupun kecepatan sebuah loading blog apalagi di geometrik bukan ukuran tp ya harus di coba, kalau saya ngetes cuma pake bing webmaster.

deleteX

yups. harus teliti dalam penempatan juga

deleteX

benar Mas. banyak alternatifnya kok :)

deleteX

bisa tak cobain nih, biar cepet kaya blog ini...makasih sob...

deleteX

ilmunya mantab mas. makasih banyak :)

deleteX

oh mengatur penempatannya saja , begitu?

deleteX

mantab terima kasih dah berbagi

deleteX

semoga bermanfaat mas.

deleteX

Ikut mencoba beres-beres gan. Walau belum beres-beres juga.... Loading blog saya masih LOLA...

Salam Blogging.
@Imron Fhatoni Thanks ya sobat...

deleteX

yups..kurang lebih begitu Mas :)

deleteX

silahkan Mas. semoga berhasil :-bd

deleteX

ada trik baru nih gan... :D

deleteX

wah keren mas, blognya mantab :-d
- salam damai!
sukses selalu!

deleteX

Informasi yang sangat BERMANFAAT..
Terima kasih..
Semoga SUKSES & salam KENAL dari :
==============================

Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”

deleteX

Tempenya Makin Keren Aja Gan :D

deleteX

makasih gan :-d
milik agan juga keren..

deleteX

wiihh ane hampir kalah nih... :D

deleteX

Yah, kirain mau di kasih tau cara-caranya :D

deleteX

ane mempelajarinya juga dari Blog MDF juga kang :D

deleteX

di atas itu sudah cara-caranya Mas..

deleteX

blom ada yg baru ni dik :)

deleteX

adminnya baru sibuk :D

deleteX

Hehe, maaf salah ketik :D
Saya coba dulu mengaplikasikannya..

deleteX

mas, apakah gambar base64, bisa ditampilkan di thumbnail homepage?

deleteX

keren nih mas :) nitip jejak dulu nih

deleteX

Setelah dicoba ternyata kecepatan loading blog meningkat...terima kasih sob.

deleteX

saya belum menemukan untuk mengubah otomatis ke base64. coba dengan CSS atur dengan manual, jika di nibbler sangat membantu

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top