.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Sunday, March 03, 2013
Selamat Pagi sahabat Blogger, Master Jin kali ini akan kembali lagi untuk update seputar tips komputer yang lain. Mungkin beberapa orang sudah mengerti yang akan saya share ini, yaitu Cara Merubah Windows 7 Ultimate SP1. SP1 itu apa sih mas ?? Itu singkatan dari Service Pack 1. Tapi sebelum kalian rubah ke SP1, komputer atau laptop kalian harus sudah ter-instal Windows 7 Ultimate. Mengapa harus mas ?? Supaya proses lebih cepat. Hehe Oke berikut caranya :

1. Saya sarankan komputer atau laptop kalian sudah terkoneksi Internet, setidaknya WiFi.
2. Kemudian masuklah pada Windows Update > Rubah settingnya menjadi seperti ini :

Cara Merubah Windows 7 Ultimate SP1

Mengapa harus begitu mas settingnya ?? Itu artinya kita bisa memilih Windows yang harus di update, kemudian tinggal pilih OK jika sudah siap di Instal. (secara manual) kemudian akan muncul seperti ini bila setelah cek update : (pilih important update)

Cara Merubah Windows 7 Ultimate SP1

3. Pilihlah (centang windows update) terlebih dahulu. Tujuan ini agar Windows 7 Ultimate biasa kalian sudah lengkap akan fitur-fiturnya.
4. Bila semua sudah ter-update sekaligus Instal, kemudian pilih yang mengandung .Net Framework. Bila ada perintah restart langsung restart saja, jangan ditunda
5. Kemudian kalian bisa memilih SP1 (tercantum nama SP1). Silahkan centang saja SP1, tunggu sampe selesai hingga Windows meminta restart.

27 comments

apa kalau di update nggak merobah apapun,apalagi wimdownya window bajakan sob ,bagaimana tuh.

deleteX

ditunggu folbacknya sekalian like deh.

deleteX

saya pernah mengalami hal seperti ini sob, saya update win7, padahah bukan yang aslinya, wal hasil jadi masalah, komputer lambat bin lemot, mungkin ini bisa hadi solusi yah..makasih sob

deleteX

nyimak aja dech mas.., gk bs dipraktek soalx sy msh pake XP2, makasih ya.., happy blogging *smile

deleteX

thx gan tipsnya,, bermanfaat..

come back..

deleteX

Hal yang sama aku alami kak, windows jadi black screen, mohon bantuannya ?

deleteX

nyimak aja sob ...hehehe coz gak punya lepi/kompi :D

deleteX

selama saya merubah ke SP1 belum mengalami masalah mas..
mungkin ada yang kurang

deleteX

mksdnya bluescreen mas ??

deleteX

XP juga masih bagus mas..
okee :D

deleteX

sama-sama mas (y)
okey siap :D

deleteX

saya sama nih dengan komentar di atas..belum punya kompi sobat. lagi ngeden usahain untuk beli sob hehehehehe

deleteX

wah semoga sukses terus ya mas ?? (y)

deleteX

sukses mas cara nya, jadi SP 1 skrang win7 saya .. :D

deleteX

Selama ini masih kurang tau masalah Win7 tapi setelah ada blog ini yg banyak mengulas win7 jadi bisa dikit ngutak ngatik hehe

thanks sobat

deleteX

sip mas.. bagus bagus :D

deleteX

Terima kasih info nya admin..

deleteX

kalau windows bajakan jangan di update nanti kena blacklist dari microsoft,,,

deleteX

cra melihat windows nya asli gmn y

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top