.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Thursday, May 16, 2013
Salah satu permasalahan Master Jin jarang update posting kali ini yaitu pada keadaan Laptop ane, ya sedikit curhat, hehe. Kenapa emang mas dengan Laptopnya ?? Sedang ada problem pada Touchpadnya. Terkadang Touchpad itu berfungsi kadang tidak pula, atau bahkan error. Maksud error disini, saat melakukan single klik, maka akan menjadi double klik. Bagaimana kalau sudah begitu ?? Repot kan ?? Hehe 
;(

Mungkin disini saya akan sedikit share cara menangani hal seperti berikut, mungkin sobat sama seperti saya nasibnya, hehe. :-d
✓ Silahkan Uninstall Synaptics PS/2 Port Touchpad. Bila sudah silahkan restart Laptop sobat, maka dengan sendirinya Synaptics PS/2 Port Touchpad akan terinstal lagi.
Tujuannya : Apabila terjadi suatu error setting, bisa kalian gunakan cara ini. Namun bila tetap saja hasilnya mungkin sobat harus bawa ke tukang servise terdekat untuk cek lebih detailnya.

Tapi kalau seumpama masalah ekonomi sobat sedang bermasalah alias belum ada biaya untuk melakukan perbaikan Touchpad tersebut, tak usah khawatir. Disini Master Jin punya sedikit tips agar kinerja laptop sobat tetap oke, yaitu dengan disable fungsi Touchpad lalu menggunakan alat alternatif Mouse USB. Pastinya kalian sudah tau bukan Mouse USB. Lalu untuk disable fungsi Touchpadnya itu gimana mas ?? Tenang, cukup simpel kok :

1. Klik Start, pada pencarian ketik kata kunci mouse, lalu Enter.
2. Pada gambar dibawah :

✓ Pilih pada tab Device Setting ✓ Klik disable ✓ Selesai

Solusi Mengatasi Touchpad Laptop yang Error

30 comments

solusi yang bermanfaat buat saya
makasih ya sudah share

deleteX

Berawal curhat...jadi sebuah posting yg bermanfaat ya mas...hehe

sipp mas...jd tabungan ilmu nih...yg bisa di pke nanti swaktu2... :)
Thx ya....

deleteX

wah nambah ilmu lagi nih...terima kasih mas udah share :)
swaktu2 nanti pasti dipraktekan

deleteX

Anu. dvd rw ku malah gak bisa muter ini mas.. gimana itu hehe mau diservis takut makan duit banyak :-(

deleteX

maksudnya nggak muter mas ??
kalau CD atau DVD memang kalau masalah resiko lebih banyak..

deleteX

mantep tipsnya,saya bau tahu solusi mengatasi masalah di atas ,mkasih sob sudah berbagi.

deleteX

thanks, nambah ilmu baru nih mas bro

deleteX

thanks infonya mas :D btw template nya baru nih :D

deleteX

Wah senasib . .aku juga punya masalah yang sama .
It gimna ya mas caranya ?
Jd tuh dy gbsa muter gtuh ?

deleteX

Simple dan hemat .
Maksih ya tipsnya berguna banged mas :D

deleteX
This comment has been removed by the author.

trik yang bagus sob
semoga bermanfaat

deleteX

kalau bisa muter di laptop lain kemungkinan laptop mbaknya tuh.. dicoba di laptop lain dulu :)
soalnya banyak penyebabnya..

deleteX

iya mas.. maklum orang bosenan :-)

deleteX

hehe yups sama-sama non (o)

deleteX

mantep bgt gan, ane sering bgt tuh error touchpad?

deleteX

hehe berarti senasib ya mas :-)

deleteX

sempet lupa sama cara ini, soal nya dlu pernah ngalamin hal kaya gni juga dan pake cara ini ternya work loh mas hehe :D

deleteX

hehe.. wah apa harus di replay :p

deleteX

makasih mas triknya

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top