.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Tuesday, August 20, 2013
Assalamu 'alaikum sobatku semua. Lama sekali Master Jin menghilang dalam dunia Blog karena suatu alasan, tapi alhamdulillah pada siang hari ini Master Jin mendapatkan waktu luang untuk update dalam dunia Blog dan masih berkategorikan Komputer. Sebelumnya saya share Terbitnya Windows 8.1 Enterprise Preview yang mungkin diantara sobat sudah ada yang mencobanya.

Kali ini untuk mengawalinya lagi saya akan share Cara Sederhana Membuat File Tidak Dapat di Hapus. Banyak yang saya selidiki di beberapa daerah, banyak orang menggunakan triks ini dengan bantuan software. Tapi, kali ini Master Jin akan share tanpa menggunakan software dan sangat praktis. Berikut caranya :

1. Dengan Tool Default
Cara ini hanya dengan cara Klik kanan pada sebuah file, lalu pilih Properties. Kemudian pada tab Security klik Edit dan klik tombol Add kemudian ketikkan everyones di dalam kotak dan selanjutnya klik tombol OK. Setelah itu pilih grup Everyone dan centang semua kotak pilihan di kolom Deny dan klik Apply lalu tombol OK. Jika diminta konfirmasi, klik saja Yes.

Cara Sederhana Membuat File Tidak Dapat di Hapus

2. Menggunakan Aplikasi Prevent
Pertama kalian download terlebih dahulu disini : http://www.thewindowsclub.com/prevent-cut-paste-copy-delete-re-naming-of-files-folders. Lalu jalankan aplikasi, tapi bila tidak ada terdapat shorcut pada desktop silahkan buka filenya melalui : C:\Program Files (x86)\Prevent\Prevent.exe dan bisa lihat pada previewnya dibawah.

Kali ini file kalian sudah aman dari tangan-tangan yang jail dengan cara menonaktifkan delete. Cara di atas sangatlah mudah dan praktis dan cocok pula bagi seorang mahasiswa yang selalu menyimpan suatu file atau berkas yang sangat penting. Semoga cara Master Jin di atas sangat membantu bagi kalian semua, selamat mencoba.

133 comments

pertamax nyimak gan,,,, yey

deleteX

ada yang baru ternyata..
btw kemane aje bang,,? :D

deleteX

kreatif mas ,, praktis banget :D

deleteX

wah baru update lagi nih, boleh juga tips nya :)

deleteX

sekalian pake Deepfreze aja :)

deleteX

sudah kelas 3 mas.. sibuk disekolah hehe

deleteX

iya.. lagi sibuk soalnya

deleteX

Kayaknya pada sibuk sekolah semua :D

deleteX

hehe iya nih mas.. kita seperjuangan :) hihi

deleteX

iya maz wawan..
sabar ntar kalau sudah kuliah bakalan sibuk lagi mas :D

deleteX

saya suka trik nomor satu. sangat simple :)

deleteX

bagus juga nih tipsnya... kapan-kapan ane coba

deleteX

oke mantap..

www.sahabatkudhen.com

deleteX

Kalau menghapus folder yang tidak bisa dihapus macam mana mas?
Saya punya satu folder dilocal disk D (nama foldernya A) terus mau saya hapus tidak bisa. Setiap saya hapus laptop saya refresh sendiri seperti baru dihidupkan, semua jendela kerja tertutup otomatis. klik kanan dan mau lihat properties juga kagak bisa, tetap seperti refresh gitu.

deleteX

bisa juga yah nggak di hapus, dengan sedikit trik. wah ini ilmu baru yang harus di simpan, thks infonya yah mas.

deleteX

coba pakai unlocker mas

deleteX

izin praktek gan......

deleteX

wah lama gk update sob kemana aja :D

deleteX

wah mantab nih file nya jadi permanen.

deleteX

simple dn mudah caranya...

deleteX

Jos :p ,Saya Nyimak Aja :D

deleteX

Ternyata menggunakan tool kecil ya mas, sip deh. Simple :D

deleteX

Ini dia yang ane cari-cari. Thanks ya infonya :D

deleteX

wach nama saya jadi keren berkat font komentnya master jin ni :)

deleteX

coment back mas jin di blog saya :)

deleteX

haha ane sama.in sama ente yang keren mas :)

deleteX

bentar yaa ?? baru renovasi desain baru soalnya :D hehe

deleteX

tips yang sangat simple... trims tutornya mas

deleteX

Sangat sederhana dan selamat malam mas Fajrin :)

deleteX

selamat malam juga mas :)

deleteX

atau bisa di coba juga pake CMD mas

deleteX

Nyimak dulu gan...BW sambil mata mulai agak ngantuk nihhh.. Salam kenal

deleteX

cocok softwarenya buat melindungi file, efektif dan paling tidak bisa meminimalisir

deleteX

wach bisa ajha master memang pandai bercanda :)

deleteX

pas banget nih saya mau ngelindungi file penting,, Nice Tutor

deleteX

ane ciyus nih :D wkwkwk

deleteX

salam kenal balik gan..

deleteX

yup.. mantab banget pokoknya :D

deleteX

hahahaahhaa, mantabbb buat yang tangannya iseng nihh cocok

deleteX

keren nihh aplikasi, perlu di cobaaaa

deleteX

dicoba dong makanya.wkwkwk :>)

deleteX

Saya sering mendapati file saya dihapus orang tidak bertanggung jawab. Kadang juga file file saya tersebut terhapus tidak sengaja oleh tangan saya sendiri. Biasanya sih langsung saya ambil lagi di RECYCLE BIN. Thanks ya sudah berbagi ilmunya di sini. Salam dari Pontianak

deleteX

wah tamu dari Pontianak ya mas ?? lumayan deket dong. ane dulu dari Banjarmasin. hehe salam kenal :)

deleteX

Sama kayak saya mas,. :D

deleteX

Sibuk sama sekolah, apalagi kelas 3. :(

deleteX

wah iya ya.. udah kelas 3 ya?

deleteX

font defaultnya times new roman yah mas ???
apa di saya yg bermasalah

deleteX

maksudnya font pada bagian mana mas ??

deleteX

cara ganti font isi komentar gimana? coba liat komentar di blog saya :D

deleteX

bermanfaat buat di komputer warnet

deleteX

keren nihh sobat buat di laptop

deleteX

izin download ya kang

deleteX

wkwkwk KEREN,,? tidak juga mas :)

deleteX

Thanks mas, tutornya ... BTW Di sekolah ambil jurusan apa mas ??

deleteX

tampakx Admin lg fokus ma sekolahx ni, sampe2 gk sempat blogwalking :)

deleteX

Terima kasih Atas Bantuannya Selama ini :D
http://bmaster23.blogspot.com/2013/08/congratulationsbmaster23-mencapai-1.html

deleteX

Wah, kayanya saya telat datang dan nyimaknya :D
Oya, fontnya kerennn :p

deleteX

pada postingan ,, soalnya kmaren kyk default times new roman gtu ,, hehehe

deleteX

master tadi kan master sudah menyuruh saya untuk memproses script template saya nach sekarang sudah saya proses..

coba master chek http://gtmetrix.com/reports/imronfhatoni94.blogspot.com/BxNq7oJ0 dan diblognya secara lansung gimana menurut master sendiri,,?

deleteX

nah, ini mantab banget..

deleteX

Fontnya memang keren..
Ditunggu update terbaru dari master :)

deleteX

mau update apa nih ?? hehe ane bingung

deleteX

berkat sarandari master (h)

deleteX

haha endak juga :D
klo page speed itu kira2 harus oprek pada bagian mana ya mas ??

deleteX

gan bantu ane kok tread komentar saya jadi berantakan?

deleteX

apa tadi habis menyentuh kode bagian ini ?
<style type="text/css">
&lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin>

deleteX

ane gk tau?
:v masih newbie cara menampilkan tombol reply gimana?

deleteX

tombol reply (balas) kayaknya sudah ada mas ane cek.. hanya membenahkan aja :)

deleteX

gan gimana cara meratakan comment avatar? sama tulisan tombol reply bisa di bantu gak

deleteX

pada :.comments .avatar-image-container
coba pada :max-height: 36px;
diganti :44px!important;

deleteX

gan tread comen kayak gini dapat darimana?

deleteX

awalnya belajar disini : http://blog.kangismet.net/2012/11/vinaluv-rulers-threaded-comments.html
lalu ane kembangin

deleteX

kalau saya sendiri c dengan cara memisahkan scriptnya misalnya terdapat sekumpulan script seperti ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>

bla,,bla,,blaa,,,,

</style>

<script type='text/javascript'>

bla,,bla,,bla,,

</script>

<script src='http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/bla,,bla,,js' type='text/javascript'></script>
</b:if>


yang biasanya dipakai pada artikel terkait atau semacamnya,,
kebiasaan saya adalah memilah script tersebut dan menempatkannya dibagian-bagian yang memang sudah ditentukan sepatutnya master..

soalnya jika kita menempatkan script secara efektif dan seperlunya menurut saya pribadi akan lebih efektif pula speednya
dan kalau setahu saya juga jika pemanggilan js diletakan diataskode body maka akan lebih cepat..dibandingkan diatas tag head..

itu hanya menurut saya master..
belum tau kalau blogger lain..


deleteX

wahhh saya ketinggalan berita nih..

deleteX

Kalau mau bongkar aja template yg Zikazev punya Kang Ismet. hehehe. :D

deleteX

Kemana aja mas Abdul, ditunggu artikel terbaru dari MDF-Blog. :D

deleteX

emg ada apa bro ? comments hack yg kemarin sudah bagus hanya perlu ralat sedikit

deleteX

Oh ya mas, mau nanya gimana sih supaya memaksimalkan loading blog ?.. :)

deleteX

emg ada apa dengan loading blog km bro ? di gtmetrix ?

deleteX

Loading pada home pagenya mas, kalau di halaman post sih lumayan cepet.Kira2 bisa gk sampai score 90 yg mulanya 75. :D

deleteX

kalau ane cuman pake cara support ke CSS3. nanti kalau mau tahap ini kayaknya comments hack agan harus di otak-atik lagi..

deleteX

CSS3 ya mas ? Tantangan buat saya supaya valid CSS3..

Sip mas, makasih. :D

deleteX

yups silahkan dicoba.. nanti akan terasa fastnya seperti MDF-Blog dan Blognya Mas Wawan

deleteX

tadi ane ambil css tread blog ane :( berhubung banyak yg salah saya ganti :D

deleteX

mampir malam sambil baca artikel2 menarik disini

deleteX

Cara yg nomer 1 aja, simpel...hehehe
Nice share kawan, ternyata ada yang jago di bidang komputer

deleteX

ilmu baru nih..mantap gan makasih sharenya

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top