.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Tuesday, September 03, 2013
Cara Memberi Subtitles Pada Video

Pada sebuah video memanglah terkadang tidak terdapat Subtitles atau bahasa keren yang mudah dipahami yaitu translate atau terjemahan. Terkadang pula karena video tersebut masih bersifat original dengan bahasa asingnya. Maka dari itu saat ini Master Jin akan share Cara Memberi Subtitles Pada Film secara manual dengan menggunakan Subscene. Mungkin dari beberapa sobat sudah paham akan cara ini, karena sangatlah simpel :>)

  1. Silahkan menuju alamat Subscene : http://subscene.com/
  2. Maka ditampilan homepagenya kurang lebih akan seperti gambar di atas, masukkan judul Film. Misal : Fast and Furious 6. Lalu klik Subtitle Search.
  3. Setelah itu akan nampak beberapa pilihan translate dari berbagai negara dan pilih yang berbahasa Indonesia, lalu akan nampak permintaan tombol Download Indonesian Subtitle lalu klik.
  4. Proses unduh selesai (pasti berbentuk Winrar), cut salah satu isi dari Winrar tersebut lalu pastekan pada folder tempat film itu berada.
  5. Finish, namakan file tersebut sama dengan nama atau judul film. Misal : FastFurious6.srt
Setelah kalian selesai dalam tutorial di atas, silahkan restart film kalian lalu play kembali, maka akan muncullah Subtitles yang kalian inginkan. Mungkin dari tutorial di atas ada yang kurang jelas, silahkan komentar dibawah.

49 comments

Jarang nonton film mas, ngeblog baru sering .. hahaa

deleteX

yahhh keduax ane nih..
thanks brroo tipsnya..

deleteX

yach ane ketinggalan...

deleteX

klo subtitle ny g sm dng filmny, gmn cr ngeditny ?

deleteX

Ane biasanya langsung gabungkan secara permanen subtitlenya master tanpa menyertakan file SRT nya. Jadi kalau mau copy film nya ke teman-teman nggak perlu copy kan foldernya sekali.

Oh iya mas, cara buat homepage cuma muncul judul post dan jumlah komentar disampingnya seperti blog mas jin ini bagaimana? Tq

deleteX

Keren, baru tau yang gituan :D

deleteX

Terimakasih atas sharingnya.

deleteX

gw juga sudah posting tapi ini lebih simpel mas, keren baru tau gw..

deleteX

Wah perlu nih...kadang suka dapet film yang ga pas subtitlenya...jadi bisa coba trik ini...makasih mas...

deleteX

wah ternyata mudah ya sob, trims infonya
sekalian follow blognya sob

deleteX

ooh jadi gitu ya mas, jadi cuma di download terus di cut dan di paste saja ya? ^_^

deleteX

keren gan, pokonya infonya mantap.........

deleteX

ternyata ada banyak cara juga. Kalau saya tinggal cari digoogle lalu download deh.

sebelumnya maaf baru bisa berkunjung Mas. soalnya banyak tugas sekolah yang bikin kepala pusing :P

deleteX

sedikit menambahkan, kalo subtitel nya gk muncul, seret za file SRT nya ke film yang sedah diputar. :)

deleteX

Saya tidak tahu menahu kalo yg ginian :D taunya tinggal nonton aja deh :p

deleteX

heheh keren mas, tapi saya kebanyakan nonton film HBO, udah ada bahasa indonesia tuh

deleteX

lihat pada tahap akhir.. nama film dengan nama file dibuat sama. tapi subtitlenya save dengan format .srt

deleteX

yups bener banget.. memang banyak cara alternatifnya

cara membuat hanya judulnya silahkan visit kesini : http://mdf-blog.blogspot.com/2013/01/halaman-utama-dan-halaman-label-hanya.html
bila menambahkan kotak komentar hanya tinggal buat CSSnya, lalu begini : <span class='CSS'><span><data:post.numComments/></span></span>

deleteX

sama-sama Mas. terimakasih telah berkunjung lagi kesini. gimana kabarnya gerangan ?? :)

deleteX

alhamdulillah kalau sudah tau..wkwk

deleteX

silahkan aja Mas. semoga bermanfaat

deleteX

oke sob.. segera ke TKP

deleteX

yups.. pintar sekali. hehe

deleteX

semangat 45 Mas.. ahahaa

deleteX

wah.. malah gak usah pake triks apapun. hahahaa

deleteX

hahaha kalau saya substitle sendiri mas maklum sudah belajar beberapa bahasa...

bahasa sumbawa,bahasa,melayu sama bahasa Bugis kwkwkw :D

deleteX

kabar baik saja, agak sedikit lambat berkunjung maklum jatah internet yang terbatas.

deleteX

Mas Minta Html Komentarnya Dong :p Soalnya Di Blog Kang ismet Html vinaluv error :D

deleteX

ane juga minta maaf Mas jarang berkunjung :)

deleteX

maaf mas.. tidak semua CSS bisa saya bagikan
sebelumnya saya pake Vinaluv lancar-lancar saja

deleteX

Bukan Css Mas Tapi Html :p

deleteX

kalau HTML sama seperti Vinaluv, sama-sama berjenis comments hack (p)

deleteX

wah tutorialnya lumayan, bisa menambah wawasan, terutama bagi yang membutuhkannya. thks ya mas.

deleteX

Tinggal seretttt srt nya..heheehehehehhe

deleteX

kwkwkw master ada-ada saja :D

deleteX

haha benar cuman film di HBO terkadang suka jorok adegannya :D

deleteX

ijin BM kawan, kadang suntuk liat film tp subtitlenya ngga pas...Thanks for infonya

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top