.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Thursday, May 02, 2013
Windows 8 merupakan Windows keluaran terbaru yang sudah sangat populer. Terbukti, dengan banyaknya seputar tips triks Windows 8 sudah sejejeran banyak sekali di Google.com, maka dari itu Master Jin pun juga tidak mau kalah dengan seputar tips triks dari Windows 8 ini. Sebelumnya Master Jin sudah share yang berkategorikan Windows 8 :

1. Cara Mengatasi Resolusi Display Windows 8
2. Tips Mempercepat Windows 8

Dan sekarang update terbarunya adalah Cara Memperbaiki Windows 8 Tanpa di Inul. Ada yang tau singkatan Inul ?? Hehe maksud saya Instal Ulang. Kenapa mas share cara ini ?? Bukannya lebih sempurna kalau di Inul ?? Yups, saya jawab memang benar. Tapi, tidak salahnya bila kalian coba triks ini, dengan tujuan lebih simpel dan cepat. Permasalahan yang sering terjadi biasanya ketika sistem operasi (Windows)  mengalami kerusakan (error) jurus terakhirnya adalah instal ulang, tapi untuk sistem operasi yang satu ini (Windows 8) kita tidak perlu melakukan hal tersebut. Maka dari itu saya sebut simpel dan cepat. Sudah saya coba alias buktikan. Silahkan yang ingin mencoba, jangan takut gagal.

1. Geser pointer mouse ke sebelah kanan atas atau bawah layar desktop.
2. Klik Settings - Change PC Settings, muncul jendela Pc Settings.

Memperbaiki Windows 8 Tanpa di Inul

3. Pilih General, kemudian pada sub menu-nya (sebelah kanan) geser ke sebelah bawah seperti gambar di bawah ini.

Memperbaiki Windows 8 Tanpa di Inul

Sekarang kalian tinggal pilih

Pilih Refresh your PC without affecting your files untuk mengembalikan windows ke setting awal tanpa harus menghapus file yang ada di windows (Documents, Pictures, Videos dan lainnya).
Pilih Remove everything and reinstall Windows untuk mengembalikan windows ke pengaturan awal dan menghapus seluruh file yang ada pada Documents, Pictures, Videos dan yang lainnya selain file systems.

16 comments

wew sayangnya saya nggak pake windows 8 kak...

kunjungan baliknya ya mas jin..

deleteX

Izin nyoba ahhh...

soalnya tampilan nya udah agak error

deleteX

oke.. segera ke tkp :)

deleteX

boleh banget hlo mas :))

deleteX

waah sayang sekali saya masih memakai window 7 Sob...saya belum memiliki CD windows untuk windows 8

deleteX

wah.. okedeh mas. kapan-kapan dicoba deh windows 8 nya :D

deleteX

gw gak pakek windows 8 sob, jadi nyimak aja ya.
comment back ya.. :D

http://dyns-cyber.blogspot.com/

deleteX

oke.. segera ke tkp :)

deleteX

selamat pagi mas,
saya hanya baca sekilas aja soalnya saya masih pake xp dirumah dan di tempat kerja :)

deleteX

owh gtu ya mas.. hehe gak masalah. kapan2 bisa dicoba kok :-d

deleteX

bisa ngak yg pilihan ke-2 tanpa menghapus drive D ???

deleteX

kalo gak bisa gimana min?, pas saya mau refresh ada bacaan some files missing, your window installation or recovery media will provide these fies,. ???,

deleteX

detailnya bagaimana ??

deleteX

tidak ada keeterangan seperti di atas ??

deleteX

bener tu yg di atas min ada tulisan: some files missing, your window installation or recovery media will provide these fies. gmn cara atasi min?? tolong ya min..

deleteX

ada tulisan some files are missing. your windows installation or recovery media will provide these file. gimana cara memperbaikinya ?

tolong di jawab !

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top