.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Friday, March 08, 2013
Terkadang di dunia Blogger masih dipermasalahkan akan hal ini, dan biasanya para pemula blogger berlomba-lomba untuk mendapatkan Pagerank atau terkadang alias menipiskan alexa rank. Nah, kali ini Pilih Dapat Pagerank atau Fans Blog ?? Hehe untuk memantabkan jawaban kalian, mari kita ulas satu-persatu.

1. Blogger ber-pagerank dahsyat
Biasanya Blogger yang seperti ini bercirikan melakukan tukar link besar-besaran. Tidak hanya itu, terkadang mencari backlink gratis. Dampak positifnya bisa juga akan lebih mendongkrak kekuatan Blogger, tapi akan sedikit mengganggu pada posting Blog, maksudnya lebih mementingkan pagerank bukan pada postingan.

2. Blogger yang mendapatkan Fans
Blogger yang seperti ini kebanyakan memodifikasikan template Blognya, tidak usah saya sebutkan pasti kalian semua sudah menemukan beberapa Blog yang menggunakan template keren, profesional dll. Dampak postifinya pasti akan terus dapat kunjungan karena template yang sangat mengagumkan tersebut.

Bagaimana ?? Bingung kan ?? Hehe. Mari sedikit demi sedikit kita pecahkan masalah tersebut dengan Master Jin.
> Sebelum membangun Blog sebaiknya kita menentukan topik terlebih dahulu. Apa tujuan kita membangun Blog ?? Untuk share, bisnis atau yang lainnya ?? Ini mungkin langkah awal yang cukup membingungkan, karena kebanyakan sekarang ingin cepat-cepat Blognya terkenal dll. Maka dari itu segera kita tentukan topik. Misal :
Share tutorial Blogger, maka kita harus fokus terhadap tutorial Blogger tersebut, bila share yang lain bisa juga mengenai tentang tips triks Komputer Internet atau yang lainnya, atau mungkin bisnis.
Kalau lebih dari satu kategori mas ?? Boleh saja, nggak masalah. Tapi lebih baiknya jangan terlalu banyak, karena mungkin akan membingungkan para pengunjung. Misal : posting yang terdapat di halaman utama ada 4 posting, yang paling bawah ada tips Blog, atasnya tips bisnis, atasnya lagi berita-berita begitu, hehe. Coba dibayangkan.

> Kita sudah dapat menentukan topik, lebih enaknya kalau kita bangun Blog kita lebih keren, maksudnya pada tampilan template. Jadi kesimpulannya bila posting sudah tidak ada masalah, pastinya akan menjadi posting terpopuler dll ditambah lagi tampilan yang sangat keren. Bagaimana kalau itu ?? Pastinya pengunjung lebih betah kan ?? Hehe

Menurut Master Jin cara memecahkan masalah hanya ada dua di atas sudah cukup. Hanya kurang satu mungkin yang harus-harus rutin dilakukan, yaitu Blogwalking / berkunjung di Blog-blog lain, guna untuk memperkenalkan Blog kita, setidaknya pelan-pelan menjadi pendatang Blog yang tak kalah. Mungkin di google masih banyak lagi yang membahas arti Blogwalking, silahkan kalian pahami akan manfaatnya. Salam Blogger !!

34 comments

kalo saya pribadi enakan dapet Fans mas . :-d

deleteX

Saya sih mementingkan dua-duanya. ;)

deleteX

hehe pilihan bagus mas =D

deleteX

hehe boleh mas, tapi dalam sekejab tidak mungkin. harus melalui tahap salah satu di atas @@,

deleteX

fans dan image ^_^.. tapi gak juga dink, yg penting banyak temen ^_^ .

deleteX

wah.. pasti bisa itu mbak.. hehe :-bd

deleteX

saya pilih fans sob, tapi mungkin dalam waktu dekat blog saya akan saya hapus, karena setiap saya post tidak ada digoole, kayak blog baru bikin. saya jadi bingung apa permasalahannya. padahal blog saya tersebut cukup banyak pengunjungnya, tapi semenjak ada permasalahan itu saya jadi malas membuka blog... curhat sedikit sob... hehehe :(
mintak masukannya ya...

deleteX

post tidak ada di google ?? emm kayaknya karena template mas, sebelumnya template blognya bukan seperti itu kan ?? tidak hilang, mungkin sedikit berbelok pada blog. memang seperti ini terkadang yang di alami oleh para blogger. saran saya :
> hentikan ganti templatenya, di modifikasi aja
> buat internal link
> klo bisa kategori blognya jgn terlalu banyak

deleteX

kalau template sih sudah hampir 2 bulan lebih tidak ganti, dan template sekarang saya modifikasi saja, untuk kategori setiap post cma 1 saja.
untuk internal link saya belum paham mas. dan tempate dulu pun kebanyakan saya modif. maaf ngerepotin mas.

deleteX

owh begitu.. mungkin posting kamu kalah serap oleh posting Blog lain, kan kayaknya berkategori video dll, mungkin google masih agak lama untuk menyerap, karena blog yang lain sudah posting yang baru saja kamu posting.
kalau sepengalaman saya, bila ingin diserap cepat oleh google seperti Blog dengan karya sendiri, misal kata motivasi atau lainnya. posting karya sendiri juga lebih cepat mendapatkan sitelink, asal juga blogwalking.

internal link kesimpulannya juga menyertakan link-link posting lama

deleteX

oww gitu, saya pun sudah bikin post original tapi masih tetap seperti itu, dulu saya sempat utak-atik biar post masuk ke mana gitu saya lupa, terus beberapa hari saya cek sudah seperi ini, dan sitelink saya pun hilang, sitelink 6 bulan yang lalu saya dapat dan sekarang sudah hilang...

deleteX

masih tetep mas ??
emm menyentuh robot.txt atau tidak mas ??

deleteX

mungin sob, saya sempat baca kalau postingan sudah sampai batas maksimal bakalan tidak terindeks katanya,

deleteX

belum tentu mas.. bukan tidak terindeks, tapi kalah ranking di google
agar tetep populer buat internal link mas :-bd

deleteX

Euumh..
kalo ane boleh milih dua2nya sob.. :D

deleteX

.. lebih enak gak 2-2 nya. cz di situ di jelaskan kalo yg pertama lebih mementingkan pagerank bukan pada postingan. sedangkan yg kedua blog aq biasa aja n gak aq gak punya fanz (karena aq bukan artis). Namun jika mencari teman, fakta nya lebih enak teman di nyata daripada teman blog. so,, blog aq biasa aja n dapat dikatakan sederhana banget. he..86x ..

deleteX

hehe bisa mas, tapi harus berpijak dari salah satu di atas |o|

deleteX

hehe kalau pilih keduanya mungkin mustahil mbak.. pasti ada tahapnya
biasanya para pemula blogger berpesta akan tukar link, bukan tertuju pada postingnya. ingin punya fans maka harus harus benar-benar fokus terhadap posting + tampilan blognya, bukan berpesta tukar link. maka pasti akan dapat fans + pagerank sebab = tampilan + posting yang mantab..
bila teman saya yakin pasti bisa, hanya melalui blogwalking :-bd

deleteX

gak ada opsi ketiga ya :D??
ya udah pilih fans aja mas hehe...

deleteX

gak ada mas.. hehe
okey. bisa diterima ^_^

deleteX

Mas kalo ganti templte ada pengaruhnya gak? (akan dari nol lagi misalnya ato gimana?)
Koq saya rasa tampilan blog saya kurang bagus dilihat...
Makasih penjelasannya.

deleteX

kalau pengaruh ada kok, dan gak usah dari nol, lanjutkan saja, tapi kalau bisa di full desain. agar pengunjung lebih betah.. itu saja ^_^ tidak harus template ber-SEO tinggi

deleteX

penginnya dua2-nya mas bro |o|
heheheh, btw diatas tadi saya baca :
"Blogger yang seperti ini kebanyakan memodifikasikan template Blognya, tidak usah saya sebutkan pasti kalian semua sudah menemukan beberapa Blog yang menggunakan template keren, profesional dll"

nah mnurut master jin, blog saya sendiri kayak apa mas @@, ??
hehe, thanks...

deleteX

kalo saya lebih penting adalah fans, soalnya merekalah yang akan selalu setia kembali ke blog kita dan memberi apresiasi dengan ikhlas,,,,dari pengalaman banyak visitor yang suka komen tujuannya cuma promosi doang, ntar kalo blognya uda rame mereka gk kembali lagi ke blog kita

kalo pagerank belakangan ajah :)

deleteX

blog ente lumayan kok.. terus dimodifikasi aja yah :-d

deleteX

yups.. jawaban yang memuaskan mas.. :-bd thanks yah ??

deleteX

Menurut ane pribadi dengan banyaknya Fans blog akan otomatis mendongrak Pagerank itu sendiri,secara nalarnya semakin ramai lalu-lintas pd blog kita maka blog akan berpotensi smakin terindex dan pagerank akan berangsur-angsur merangkak juga.
Ini sih pendapat saya gmna pendapat kalian???

deleteX

yups bener banget mas. saya sangat setuju pendapat mas. artikel (posting) yang berkualitas yang utama..

deleteX

kalau saya mending dapat pagerank daripada fans. Pagerank kan yang utama :D

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top