.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}
Pasang Iklan Anda

Monday, December 17, 2012
Master Jin - Jamannya modern sekarang serba laptop ya ?? Apa mungkin komputer akan segera punah ?? Hehe. Sekarang saya akan share bagaimana cara memilih laptop yang benar sebelum kamu membelinya. Kalau masalah merk menurut saya itu masih belakangan, tergantung laptop itu akan digunakan untuk apa. Inilah dia :

Pertama
Jika laptop dipakai untuk tujuan desain dan game, sebaiknya kamu memilih spesifikasi laptop dengan menitik beratkan pada VGA (Video Graphics Array) dan memori yang handal. Jika kamu ingin laptop dengan kemampuan lebih tinggi, memilih teknologi multi-core dan arsitektur 64-bit sangat disarankan.

Kedua
Soal besar layar, berat laptop dan umur baterai. Jika kamu sering memakai laptop di perjalanan, sebaiknya pilih laptop yang ringan, dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar agar tidak kesulitan membawanya.
Umur baterai juga patut dipertimbangkan. Umumnya baterai laptop paling tidak bisa bertahan 2 hingga 3 jam tanpa terhubung ke adapter. Jika kamu ingin menghemat penggunaan baterai, matikan fungsi konektifitas seperti Wifi atau Bluetooth karena fungsi tersebut akan memperbanyak konsumsi baterai.

Ketiga
Jangan lupa untuk mempertimbangkan layanan purna jualnya mulai dari gerai service (banyak atau tidak, mudah dijangkau atau tidak), ketersediaan spare parts serta harga jual kembali. Jangan memilih laptop yang spare parts-nya sulit dicari. Disarankan, jangan membeli laptop yang spare parts-nya sulit dicari.


6 comments

wih.. sayang udah punya laptop jadi nga bisa milih milih yang bagus heee :d

deleteX

whahaa kira2 apa laptopnya kang ?? dirawat terus aja berarti (o)

deleteX

mantap sekali sob... tips sederhana yang begitu perlu...

dan poin terakhir itu yang bener2 di pertimbankan:) maybe...

salam blogging

deleteX

makasih atas dukungan tips tersebut dan makasih sudah berkunjung..
salam blogging juga (o)

deleteX

Bagus tutorialnya gan bisa buat masukan, thanks udah mampir ke blog gw

deleteX

makasih gan atas dukungannya. sama-sama :>)

deleteX
Catatan :
1. Dilarang menanamkan link aktif
2. Dilarang promosi / meng-iklankan suatu produk dll.
3. Berkomentar dengan bahasa yang sopan
4. Untuk memasukkan gambar : copy url gambar lalu paste di form komentar

Tambahan :
✓ Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "KONVERSI KODE"

KONVERSI KODEEMOTICON
 
Back to Top